Menteri Basuki Cek Progres Pembangunan Tol Pejagan-Pemalang

By Admin

nusakini.com--Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meninjau pintu keluar Tol Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit) yang menjadi bagian dari ruas Tol Pejagan-Pemalang, Kamis (11/8). Kunjungan tersebut dilakukan untuk mencari solusi agar tragedi kemacetan panjang di Brexit saat arus mudik Lebaran 2016 tidak terulang lagi. 

Saat meninjau Tol Pejagan-Pemalang sepanjang 57,50 kilometer, Menteri Basuki didampingi oleh Direktur Jenderal Bina Marga Hediyanto W Husaini, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Harry Trisaputra Zuna, Kepala Biro Komunikasi Publik Endra Atmawidjaya dan Direktur Pembangunan Jalan Ditjen Bina Marga Achmad Ghani Ghazaly. 

Selanjutnya Menteri Basuki juga melihat proses pembangunan Jalan Tol Pejagan-Pemalang untuk Seksi III (Brebes Timur-Tegal Timur) sepanjang 10,40 kilometer yang progres pembebasan lahannya telah mencapai 45 persen. Sementara untuk Seksi IV (Tegal Timur-Tegal Barat) sepanjang 26,90 kilometer pembebasan lahannya sudah mencapai 82 persen. 

Selanjutnya, Menteri Basuki juga akan meninjau kondisi infrastruktur seperti daerah rawan macet di lintas sebidang kereta api di Slawi, Jawa Tengah. (p/ab)